Kontes Ayam Ketawa Kapolres Sidrap Cup I, Erwin Syah : Pelestarian Ayam Khas

Indiwarta.com_ SIDRAP – Polres Sidrap bekerja sama dengan Persatuan Penggemar Pelestari Ayam Ketawa Seluruh Indonesia (P3AKSI), menggelar kegiatan Kontes Ayam Ketawa Kapolres Cup 1 di Pelataran Monumen Ganggawa Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, telah berlangsung Sabtu (30/9/2023).

Dalam kegiatan Kontes Ayam Ketawa ini, dihadiri oleh Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, Wakapolres Sidrap KOMPOL M. Akib, Kasat Reskrim AKP Muhalis Hariuddin, SH, Kasat Intelkam IPTU Suhardi, SH, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Siska Erwin Syah dan Ketua Panitia P3AKSI serta pecinta dan komunitas ayam ketawa.

   

Dalam sambutannya, Ketua Panitia P3AKSI menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolres Sidrap dan jajaran atas pelaksanaan Kontes ayam ketawa Kapolres Sidrap CUP I 2023 ini dan berharap kedepan bisa tereselenggara Kontes ayam ketawa Kapolres Cup II.

Sedangkan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, S.I.K menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan kontes ayam ketawa Kapolres Sidrap Cup I ini, mudah-mudahan ini dapat berkelanjutan sebagai agenda rutin.

“Kontes ini sebagai wujud kepedulian Polres Sidrap bersama P3AKSI terhadap pelestarian ayam khas Kabupaten Sidrap yaitu Ayam Ketawa, selain itu juga sebagai ajang silaturahim yang baik bagi para pecinta ayam ketawa,” jelas AKBP Erwin.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Pengurus P3AKSI, Ketua Panitia dan dewan juri yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, tetap profesional dalam memberikan penilaian dan kepada para peserta selamat mengikuti kontes ini.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kontes Ayam Ketawa Kapolres Cup 1 resmi saya buka,” ucap Kapolres Sidrap, sekaligus membuka kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pemberian Cinderamata oleh Ketua Panitia P3AKSI kepada Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K dan Wakapolres Sidrap KOMPOL M. Akib.

Untuk di ketahui, kurang lebih 400 peserta dari berbagai daerah mengikuti pelaksanaan Kontes ayam ketawa Kapolres Cup I dengan kategori yang di perlombakan, Dandut Remaja, Dangdut Dewasa, Slow Remaja dan Slow Dewasa. (*/)

  
error: waiit