Launching Thi-rere Kantin, MA YPPI Bulukumba Akan Lakukuan MOU dengan Ojek Pinisi Dalam Peningkatan Wirausaha

Indiwarta.com_Bulukumba, Madrasah Aliyah YPPI Bulukumba luncurkan kantin dengan nama Thi-rere, kantin ini dibuat untuk mendukung program kementerian agama dalam rangka sertifikasi kantin halal. Selain itu kantin tersebut bertujuan untuk memudahkan akses bagi siswa untuk berbelanja kebutuhan seperti makanan yang sehat dan higienis juga peralatan sekolah seperti buku dan pulpen serta alat tulis lainnya.

Yang unik dari kantin ini adalah namanya yang bernuansa tradisional, nama thirere merupakan kosakata dari Bahasa Konjo Herlang yang berarti haus, sehingga diharapkan kantin ini dapat memberikan akses bagi siswa dalam memenuhi kebutuhan siswa atau ibarat oase ditengah kehausan.

   

Ashadi Cahyadi selaku kepala MA YPPI Bulukumba berharap dengan keberadaan kantin ini dapat mendukung program Kementerian Agama dalam rangka penyediaan kantin yang bersih,sehat serta tersedianya kantin yang bersertifikat halal. Selain itu Thi-rere Kanti bukan hanya untuk siswa MA YPPI Bulukumba saja, tetapi produk makanan sehatnya dapat dibeli via online.

“Dengan hadirnya The-rere Kantin memberikan akses yang mudah bagi siswa dan juga guru-guru yang berada di lingkup YPPI Bulukumba serta juga sebagai bentuk dukungan kepada Kementerian Agama dalam hal penyediaan Kantin yang bersertifikat halal.,”harapnya.

Lanjut Adi sapaan akrab dari kepala MA YPPI Bulukumba menyampaikan bahwa selain meluncurkan kantin sehat, MA YPPI Bulukumba juga akan berencana melakukan MOU dengan Ojek Pinisi sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan kompetensi kewirausahaan Madrasah juga melatih siswa dalam berwirausaha.

“Kedeapannya kami akan rencanakan untuk melakukan MOU dengan Ojek Pinisi dalam hal pengembangan kompetensi kewirausahaan bagi siswa MA YPPI Bulukumba, karena sejak dini memang perlu menanamkan jiwa wirausaha terhadap peserta didik,”ucapnya

Madrasah Aliyah YPPI Bulukumba yang terletak di Jl. KH. Mukhtar Lutfhi No. 11 selalu berinovasi dalam rangka pengembangan Pendidikan utamanya di tingkat Aliyah atau setingkat SMA.

(Red/Kamaruddin)

  
error: waiit