banner 728x250    

Mutasi Polres Sidrap, Kasat dan Kapolsek Bergeser

Indiwarta.com_ SIDRAP, Mutasi Polda Sulsel, kembali bergulir. Sejumlah perwira, mulai Kasat dan Kapolsek di Mapolres Sidrap bergeser.

Perwira di lingkungan Polres Sidrap yang mengalami perombakan jabatan dalam serangkaian mutasi, dibenarkan Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, SIK. Dikatakan, mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Nomor 390/VII/Kep/2023 yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu. Tujuan dari perombakan jabatan adalah untuk memaksimalkan potensi dan kinerja di dalam tubuh kepolisian.

   

Hal itu, disampaikan pula Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakariah, SH melalui keterangannya, Senin (31/7/2023).

Dikatakannya, bahwa ada tiga Surat Telegram Rahasia (STR) Polda Sulsel. Dua diantaranya memuat sejumlah nama-nama perwira di Polres Sidrap.

Untuk STR Nomor 338 /VII/KEP/2023. TGL 29 Juli 2023, yakni AKP Fatahuddin Burhanuddin SH, MH Kapolsek Panca Lautang bergeser jadi Kabag SDM Polres Enrekang.

Dia digantikan oleh AKP Supiadi Umareng, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Sidrap.

Sementara, Kasat Samapta Polres Sidrap diisi oleh AKP Agung Sapto dari Kasubag Kerma Bag Ops Polres Wajo.

Kemudian IPTU Muh Saat, SH KBO Reskrim Polres Sidrap, kini menjabat sebagai Kapolsek Angreja Polres Enrekang.

Kompol Hj Rosnawati Kasubag Watpers Polres Sidrap dalam rangka pensiun. Dia digantikan oleh AKP Rusmi Wakapolsek Panca Rijang. Dia digantikan oleh IPTU Nurdin, SE Kanit Regident Polres Tator.

Untuk Kasubagrenprogragar Ren Polres Sidrap, Kompol Mursalim, SH juga persiapan pensiun.

Sementara untuk STR Nomor 390/VII/KEP/2023. Tanggal 29 Juli 2023, juga memuat nama-nama sejumlah perwira Polres Sidrap.

Mereka terdiri dari AKP Syarifuddin Kasat Binmas Polres Sidrap, bergeser menjadi Kasubagdal Bag Ops Polres Sidrap. Ia digantikan oleh AKP Zakariah, SH, Kasi Humas Polres Sidrap.

Sementara Kompol A Mahdin PAT, SH, MH Kapolsek Panca Rijang Polres Sidrap bergeser jadi Kapolsek Pitinpanua Polres Wajo, dia digantikan oleh Kompol Nano Kabag Log Polres Maros. (*/)

  
error: waiit