Pendaki Gunung Bawakaraeng Belum Ditemukan Hingga Hari Ketujuh

Indiwarta.com_ GOWA – Proses pencarian Tim SAR gabungan, terhadap satu orang pendaki atas nama Bahri (61), yang terpisah dari ke-16 orang rombongannya, hingga hari ketujuh belum membuahkan hasil.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan, dari pihak Basarnas bersama dengan potensi SAR, telah melakukan pencarian dengan menyisir Gunung Bawakaraeng.

“Hingga hari ini yaitu hari ketujuh, kami (Basarnas dan Potensi SAR) telah melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang dilaporkan hilang, sejak mendaki gunung Bawakaraeng pada Jumat, 1 September silam,” kata Mexianus, Kamis, (7/9/2023).

Mexianus menjelaskan, Tim SAR gabungan yang terbagi menjadi tiga SRU (Search telah melakukan penyisiran melalui dua jalur, yaitu Jalur Lembanna, Kabupaten Gowa dan Jalur Tassosso, Kabupaten Sinjai.

“Akan tetapi, hingga Kamis sore ini belum menemukan petunjuk keberadaan Bapak Bahri,” ungkapnya.

Diberitakan, bahwa korban telah terpisah dari ke-16 orang rombongannya pada pukul 12.00 Wita, saat mendaki Gunung Bawakaraeng melalui Jalur Tassosso, pada Jumat, 1 September 2023 lalu.

Selanjutnya, sesuai dengan prosedur pencarian, hari ketujuh adalah hari terakhir pencarian jika tidak ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan korban. Maka kemudian akan dilanjutkan dengan pemantauan. (*/Arman)

banner 728x250  
error: waiit