banner 728x250   banner 728x250  

Pendaki Wanita Cidera, Tim SAR Evakuasi dari Pos 8 Gunung Bawakaraeng

Indiwarta.com_ GOWA, Basarnas Makassar, bersama dengan Tim SAR gabungan mengevakuasi seorang pendaki wanita, yang mengalami masalah kesehatan di pos 8 Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (11/8/2023) lalu.

“Informasi kami (Basarnas Makassar) terima tadi siang (11/8) dari Tata Jabbar (petugas registrasi pendaki Gunung Bawakaraeng), bahwa satu dari empat pendaki mengalami cidera di pos 8,” ucap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

banner 728x250  
   

Mexianus mengatakan, keempat orang pendaki ini mendaki, pada Selasa (8/8/2023). Sementara itu, korban cidera atas nama Meryam saat perjalanan turun menuju ke pos 8.

Meryam tak sanggup lagi melanjutkan perjalanan, lantaran rasa sakit di bagian paha sebelah kanannya.

“Beruntung ini teman-temannya melapor ke Tata Jabbar, karena korban begitu kalau salah penanganannya akan berbahaya, karenanya kami imbau untuk para pendaki sebaiknya berhati-hati dalam melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng,” jelas Mexianus, melalui keterangannya.

Mexianus menambahkan, bahwa proses evakuasi terhadap pendaki ini berjalan dengan lancar tanpa rintangan yang berarti, korban tiba di posko induk, di Bulu Balea sekitar pukul 18.10 Wita.

“Kami, Basarnas Makassar mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur-unsur yang terlibat dalam proses evakuasi ini, semoga tim sar gabungan selalu menjaga kekompakan dalam setiap pelaksanaan operasi sar,” kata Mexianus.

Jalur evakuasi yang dilalui oleh tim SAR Gabungan, yaitu melalui rute Pos 8, Pos 7, Pos 6, Pos 5 dan berakhir di jalur evakuasi Bulu Balea. (*/Arman)

    
error: waiit