banner 728x250    

Pj. Bupati Takalar Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg hadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar di Museum Daerah Balla Appaka Sulapa Kab. Takalar (Balla Lompoa). Selasa, 17 Oktober 2023.

   

Maulid tersebut mengangkat tema “Dengan Hikmah Maulid Meneladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW untuk Membangun Karakter, Nilai Budaya, dan Kearifan Lokal.” Tema ini mengajak untuk menggali pelajaran dari akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam pembangunan karakter serta pemeliharaan nilai budaya dan kearifan lokal.

Setiawan Aswad pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Ini tidak hanya menjadi momen penghormatan terhadap sejarah agama Islam, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dan menginspirasi generasi muda dalam membangun karakter yang baik.

“Saya sangat mengapresiasi acara Maulid yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan ini, dan saya harap seluruh ASN dan pegawai P3K khususnya yang beragama islam untuk mengambil hikmah Maulid dan mengikuti akhlak dan suri tauladan Rasulullah SAW, Nabi yang diutus sebagai Nabi terakhir oleh Allah SWT”.harapnya.

pada kesempatan yang sama, sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.STP.,M.AP juga menyampaikan bahwa untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW manusia terbaik yang menjadi contoh kita umat muslim dan sebagai Nabi terakhir.

”Kita wajib meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW bukan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW karena hari kelahiran Nabi Muhammad SAW namun mengingat perjuangan Rasulullah dalam Syiar Islam.” Ungkap H.Hasbi

Dirinya menambahkan bahwa bersama Pj. Bupati bersama-sama membangun sistem dalam organisasi kepegawaian Daerah seperti penyesuaian jabatan Kepala Sekolah yang harus sesuai dengan syarat tanpa ada bayar-bayar.

Dalam acara maulid ini, Ashar Tamanggong S. Ag. M. Ag. memberikan ceramah tentang memperdalam pemahaman tentang ajaran dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir para anggota Forkopimda, para pimpinan OPD, forum Kerajaan Sulawesi Selatan, para kepala sekolah dan guru se Kabupaten Takalar. (FR)

  
error: waiit