Pj. Bupati Takalar Terima Kunjungan Danlantamal VI Makassar

TAKALAR, INDIWARTA.COM – Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg Bersama Ketua DPRD Takalar dan Forkopimda Takalar menerima kunjungan Danlantamal VI Makassar di Ruang Rapat Pimpinan Lt. III Kantor Bupati Takalar, Rabu 15 Mei 2024.

Dr. Setiawan pada sambutan penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI Andi Rahmat M (Danlantamal) VI Makassar bersama rombongan di Kab. Takalar semoga kehadiran Danlantamal membawa keberkahan untuk Takalar. Ia juga memperkenalkan letak geografis Takalar.

   

“Kabupaten Takalar terdiri dari 10 Kecamatan dan akan menjadi 12 kecamatan serta 110 desa/kelurahan, Kab. Takalar juga memiliki garis pantai yang cukup panjang serta memiliki dataran tinggi dan pegunungan. Sebagian besar masyarakat di takalar memiliki mata pencaharian nelayan dan petani. Kab. Takalar juga berbatasan langsung dengan kota makassar dan menjadi salah satu kabupaten pemasok bahan makanan untuk kota makassar” Jelas Pj. Bupati.

Ia juga menambahkan bahwa di kabupaten akan dibangun kawasan industri yang berlokasi di desa laikang kec. Mangarabombang. Di teluk laikang juga sudah ditetapkan sebagai kawasan budidaya rumput laut dan takalar merupakan penghasil rumput laut kedua di sulawesi selatan. Dengan adanya kawasan industri akan berdampak baik bagi takalar, akan ada banyak tenaga kerja yang dibutuhkan dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat takalar.

Sementara itu, Brigjen TNI Andi Rahmat M (Danlantamal) VI Makassar menyampaikan kedatangannya ke takalar merupakan ajang silaturahmi sebagai pejabat baru dilantamal VI Makassar.

“Saya baru menjabat sebagai Danlantamal VI Makassar sejak 24 april 2024. Alhamdulillah dari tahun 1990 masuk Akmil dan selesai 1993. 31 tahun saya dinas, baru pertama saya dinas di Makassar selama selesai pelantikan. Saya bersyukur karena bisa dinas di kampung sendiri, kebetulan saya asli bone” Jelas Danlantamal VI Makassar.

Lanjut dikatakan, kami juga telah melaksanakan peninjauan Pos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Posal) Takalar yang berlokasi di Desa Boddia Kec. Galesong.

“Tentunya dengan kehadiran posal di takalar harus membantu warga takalar baik dalam keadaan aman maupun keadaan darurat seperti bencana alam, dll” Ujarnya.

Diakhir acara dirangkaikan dengan penyerahan Cenderamata dari Pemda Takalar kepada Danlantamal VI Makassar dan dari Danlantamal VI Makassar kepada Pemda Takalar. (*)

  
error: waiit