Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar Resmi Dikukuhkan Sebagai Bunda Genre

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj. Ketua TP. PKK Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D resmi dikukuhkan sebagai Bunda Genre Kab. Takalar oleh Deputi Keluarga Bidang Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI Nopian Andusti, SE.,MT, Senin 25 September 2023.

   

Pengukuhan berlangsung di Desa Pattinoang Kec. Galesong Kab. Takalar dan disaksikan Bidang Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI, BKKBN Provinsi, Sekda Takalar, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, Kepala BKKBN Kab.  Takalar, Sekda Takalar.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) oleh Deputi Keluarga Bidang Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN RI.

Usai mengukuhkan, Deputi Bidang KSPK BKKBN RI, Nopian Andusti, SE.,MT, menyampaikan selamat kepada Duta Genre yang baru saja dikukuhkan. Ia mengingatkan pentingnya mendukung pembinaan Duta Genre dan kerja sama erat antara pemerintah daerah dan BKKBN dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui Launching Dashat.

“Selamat kepada anak anakku yang sudah di kukuhkan hari ini dan selamat juga kepada bunda gender Kab. Takalar yang sudah di kukuhkan juga hari ini, saya mohon untuk bunda gender agar duta gender di bimbing dengan baik, pentingnya mendukung pembinaan duta genre dan berharap kerja sama erat antara pemerintah daerah dan BKKBN, jelas Deputi bidang KSPK BKKBN RI.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.STP. MAP mewakili Pj. Bupati Takalar menyampaikan pentingnya mendukung digitalisasi di Kab. Takalar untuk tidak tertinggal dalam perkembangan teknologi. Ia juga memuji aplikasi ATS yang dapat membantu kabupaten ini dalam mengatasi masalah stunting.

“Mohon dukungannya karena sekarang kabupaten takalar panas panasnya mengejar digitalisasi agar Kab. Takalar tidak ketingalan teknologi, sekarang Kab. Takalar sudah punya aplikasi ATS ayo atasi stunting ini sangat membantu kita semua” ujar sekda Takalar.

Dalam sambutannya, ia juga mengajak duta gender agar menjadi contoh di lingkungan mereka masing-masing dan meningkatkan pelayanan kesehatan dimasyarakat khususnya ibu hamil dan balita dengan memberikan makanan tambahan melalui Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

Sementara itu, Kepala BKKBN Kab. Takalar dr. Asriadi Ali, Sp. N menyampaikan kepada pemerintah setempat untuk mendukung semua program PKBR.

Saya berharap agar kerja sama antara camat, lurah, dan kepala desa dapat terus berlanjut. Dan juga pentingnya kita mendukung dapur sehat dan menjaga Program Keluarga Berencana (PKBR) bersama-sama untuk perkembangan generasi muda.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar, serta Camat, Lurah, dan Kepala Desa. Para Kader, dan anggota PKK Kelurahan dan Desa.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke stand Dapur Gizi. Ini merupakan hal penting dalam mendukung kesehatan keluarga, genre, dan pemberdayaan keluarga di Desa Pattinoang dan sekitarnya. (*)

  
error: waiit