banner 728x250    

PKK Kabupaten Takalar dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Bersinergi, Gelar Pelatihan Ekonomi Kreatif untuk PKBM

TAKALAR, INDIWARTA.COM – PKK Kabupaten Takalar bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Takalar untuk memberikan pelatihan ekonomi kreatif bagi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). Acara ini diselenggarakan di Gedung PKK lantai II.

Sambutan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Darwis S.Pd M.M, yang menekankan pentingnya fokus kolektif dalam mencapai tujuan bersama.

   

“Semoga PKBM dapat fokus pada satu tujuan, menjadi modal awal untuk pengembangan ekonomi kreatif lebih luas di masa depan, terutama bagi anak-anak putus sekolah. Saya juga berharap pengurus PKK dapat memperhatikannya,” ujar Darwis.

Sementara itu, PJ Ketua PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S.Si, M.Stat, Ph.D, memberikan materi tentang keterampilan produktif bagi PKBM dengan tujuan meningkatkan keterampilan praktis yang relevan dalam ekonomi kreatif masyarakat.

Selanjutnya, materi dan praktik langsung disampaikan oleh ibu Nurhaya Nurdin, S.Kep.Ns.MN.MPH, seorang dosen dari Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin, mengenai keterampilan upcycle decoupage, sebuah teknik dekoratif. Praktik langsung ini memberikan pengalaman berharga bagi peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh.

Acara ini tidak hanya menjadi forum belajar dan berlatih, tetapi juga memperkuat jaringan antar PKBM di Kabupaten Takalar serta meningkatkan kapasitas kreatif masyarakat dalam menghasilkan produk ekonomi bernilai tambah.

Hadir dalam kegiatan ini adalah pengurus PKK Kabupaten Takalar dan perwakilan dari berbagai PKBM di Kabupaten Takalar. (*)

  
error: waiit