Polres Buru Tidak Pernah Main-Main Dengan Kasus KDRT

BURU MALUKU, INDIWARTA.COM – Kasus KDRT yang dilaporkan TC istri dari anggota polres buru berinisial AT Pada 9 April 2024 kemarin. Kini Sat Reskrim Polres Buru telah melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap beberapa saksi-saksi.

Dari hasil pemeriksaan tersebut Polres Buru telah menaikkan status perkara dari penyelidikan menjadi penyidikan.

   

Paur Humas Polres Buru Aipda Djamaludin mengatakan Kapolres tidak pernah main-main dalam menangani kasus pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Anggota Kepolisian Polres Buru,”sebut Djamaludin dalam konfrensi pers Jumat 17/4/2024.

Kapolres akan menindak siapapun dia Anggota yang melakukan pelanggaran pidana. Apalagi melakukan pelanggaran, disiplin maupun kode etik.”Kapolres akan tindak secara tegas,”Ucapnya.

Jadi tidak ada keterlambatan atau pembiaran kepada anggota yang melakukan pelanggaran hukum.

Djamaludin mengatakan Sat Reskrim Polres Buru telah bekerja secara profesional tidak tabang pilih siapapun dia anggota polisi yang melakukan satu tindak pidana akan diproses hukum, apalagi polisi merupakan pengembang undang-undang.

Kapolres akan memberikan “Rework” kepada anggota polisi yang melakukan hal positif kepada masyarakat, sebaliknya jika terdapat pelanggaran atau menurunkan citra polisi akan di berikan punishment atau hukuman.

Untuk itu Djamaludin berharap agar masyarakat maupun media bisa bersabar mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.(*)

  
error: waiit