banner 728x250    

Wujudkan Cinta ke Ibunda, Ustadz Dasad Latif Bangun Masjid Hj Sitti Mang

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Dai kondang Ustaz Dasad Latif (UDL), mewujudkan rasa cintanya kepada sang ibunda dengan membangun masjid.

Ustadz kondang asal Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, Ustadz Dasad Latif UDL memberi nama masjid yang dibangunnya sama dengan nama ibunda tercinta, Masjid Hj. Sitti Mang.

   

Rencananya, Ustadz Dasad Latif yang akrab disapa UDL, rencananya meresmikan
Masjid Hj. Sitti Mang, Kamis (28/12/2023) besok.

Masjid Hj. Sitti Mang yang dibangun Ustadz Dasad Latif (UDL) tidak hanya akan menjadi pusat peribadatan, tapi juga dijadikan sebagai markas kader ulama Makassar.

Masjid Hj. Sitti Mang yang dibangun Ustadz Dasad Latif atau UDL, didedikasikan sebagai rasa cinta untuk sang ibunda.

Masjid tersebut merupakan masjid ketiga yang Ustaz Dasad Latif (UDL) bangun. Sebelumnya, Ustadz Dasad Latif (UDL), yang merupakan dai yang juga Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) ini membangun masjid di Kompleks Graha Lestari tempat tinggalnya.

Kemudian pada tanggal 21 Desember 2019 diresmikan Masjid Bani Abdullatif, yang berlokasi di Desa Bungi, Kabupaten Pinrang, kampung halaman Ustadz Dasad Latif (UDL).

Pemilik nama lengkap Dr H Dasad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D tersebut mengungkapkan, bahwa Masjid Bani Abdullatif didirikan sebagai bentuk cinta Beliau kepada almarhum ayahnya.

“Untuk penyejuk alam kubur almarhum Bapak saya,” ujar Ustaz Dasad Latif, yang baru saja milad pada 21 Desember lalu.

Sementara yang terbaru, Masjid Hj. Sitti Mang di Jalan Jalur Lingkar Barat No.22, Tamalanrea, Kota Makassar, merupakan masjid yang didirikan Ustad Dasad Latif (UDL) untuk membahagiakan sang ibunda. Masjid tersbut dibangun di atas tanah berukuran 2.144 meter persegi.

“Di Masjid ini ada markas kader ulama. Saya didedikasikan untuk pengkaderan mubalig muda, sehingga lahir penerus dakwah khas Bugis-Makassar,” ucap Ustaz Dasad Latif, melalui keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Ustaz Dasad Latif (UDL) menjelaskan, markas kader ulama tersebut diharapkan bisa diterima oleh semua golongan. “Kepada orang tua yang ingin melihat anaknya menjadi mubalig, saya dengan senang hati menghadirkan markas kader ulama ini,” tambah Ustaz Dasad Latif (UDL), pria yang gemar berpeci putih tersebut.

Menurut Ustaz Dasad Latif (UDL), sumber dana pembangunan masjid adalah murni pribadi. “Sumber dana seluruhnya berasal dari saku hati yang saya terima dalam undangan dakwah baik dalam negeri maupun luar negeri. Dana seluruhnya murni dari kaum muslimin-muslimat yang mengundang saya dalam acara dakwah, juga rezeki yang Allah berikan melalui media sosial,” jelas Ustaz Dasad Latif.

Ustaz Dasad Latif mengatakan, bahwa jemaah yang menonton dakwah-dakwahnya di media sosial, telah ikut membantu hadirnya rumah ibadah ini dan terwujudnya markas kader ulama.

“Saya dalam proses pembangunan masjid ini, tidak pernah membuka donasi. Akan tetapi, jika ada yang ingin membantu, saya hanya meminta mereka mengundang saya berdakwah dan saku hati yang saya terima menjadi bahan baku masjid ini,” ungkap Ustaz Dasad Latif.

Rencananya, Masjid Hj. Sitti Mang akan diresmikan pukul 10.00 Wita. Beberapa tokoh yang akan hadir pada peresmian tersebut, di antaranya Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr., Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Ramdhan Pomanto, Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud, S.E., M.E dan Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H.

Selain itu, hadir pula sahabat-sahabat Ustaz Das’ad Latif, di antaranya H. Samsuddin Andi Arsyad, H. Sudirman Andi Arsyad, H Timothy, H. Sudian Noor, dan H. GT. Ramdhani. Bahkan tokoh-tokoh non muslim juga sudah menyatakan kesediannnya untuk hadir. (*/Arman)

  
error: waiit