banner 728x250   banner 728x250  

YS Dalipang : Masyarakat Toraja Paham Sosok IAS Pemimpin Untuk Semua Golongan

Indiwarta.com_ TORAJA UTARA, Mantan Bupati Toraja Utara (Torut), YS Dalipang, bercerita soal sosok kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di matanya.

Selain sebagai figur pemimpin yang sangat matang, secara pribadi, bupati Torut pertama ini menjadi saksi besarnya perhatian wali kota Makassar 2004-2014 itu, kepada warga Toraja di Makassar.

banner 728x250  
   

“Jadi, seluruh cerita soal kepedulian IAS kepada warga Toraja saat memimpin Makassar sebenarnya sudah jadi konsumsi seluruh masyarakat Toraja,” terang tokoh bernama lengkap Drs Yohanis Suririk Dalipang ini.

Dalipang bercerita bagaimana warga Toraja berhasil memiliki rumah ibadah di Makassar. Kemudahan mendapatkan IMB itu, harus diakui, dimulai saat zaman IAS menjadi wali kota.

Padahal, di sisi lain, warga Toraja ketika itu juga menjadi saksi bagaimana sosok IAS adalah pemimpin yang sangat religius dengan keyakinannya.

Getol menyemarakkan syiar agamanya, dan paling gemar membangun dan mendirikan masjid.

“Semua fakta itu membuat masyarakat Toraja paham bahwa sosok IAS memang pemimpin untuk semua golongan. Dan sosok pemimpin seperti ini yang benar-benar dibutuhkan Sulsel ke depan,” jelas penjabat bupati Toraja Utara setelah dimekarkan dari induknya, Tana Toraja.

Dalipang yakin, pada pilgub Sulsel 2024 mendatang, adalah waktunya masyarakat Toraja membayar perhatian dan kepedulian kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 yang hadir dengan tagline GubernurKu itu.

“Percayalah, masyarakat Toraja ini memiliki karakter balas budi yang sangat baik. Sepanjang perasaannya tidak disakiti, kami tahu balas budi,” tegasnya.

IAS sowan ke kediaman Dalipang di Karassik, Kecamatan Kesu, pada sela-sela kunjungannya ke Toraja Utara, Senin (26/6/2023) malam. Saat menerima IAS, Dalipang ditemani istrinya, Bulean Samma.

Keduanya memiliki persahabatan panjang sebagai sesama mantan kepala daerah. IAS mengaku begitu bahagia, dengan kebugaran fisik Dalipang di usia 71 tahun. (*/Arman)

    
error: waiit