HUT ke-25 PAN, Prabowo Disambut Zulhas dan Sejumlah Petinggi Partai Hadir

Indiwarta.com_ JAKARTA, Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto, tiba di acara puncak peringatan HUT ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Prabowo hadir didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

   

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (28/8/2023), Prabowo tiba pukul 19.00 WIB. Kedatangan Prabowo disambut Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Dengan setelan jas berwarna krem, Prabowo berjalan memasuki ruangan VIP sebelum acara dimulai. Beberapa menit sebelum kedatangan Prabowo, Menteri BUMN, Erick Thohir telah lebih dulu tiba di lokasi.

Diketahui, acara HUT ini dibuka dengan gelaran Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diikuti oleh bakal calon anggota legislatif dari PAN yang berasal dari Aceh hingga Papua. Prabowo hingga Erick, rencananya memberikan sambutan dalam acara tersebut.

“Tanggal 28 lebih ke agenda politik, dan di tanggal 29-nya itu nanti di Tennis Indoor Senayan. Nah di situ nanti puncak perayaan HUT PAN-nya. Jadi kekuatannya dari 28-30 Agustus dihadiri oleh juga seluruh kader PAN, baik DPRD, Kabupaten Kota, DPR RI, kepala-kepala daerahnya, Ketua DPW nya dan tentunya banyak kejutan,” papar Ketua Panitia HUT ke-25 PAN, Zita Anjani, di Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (26/8/2023) lalu.

Zita menuturkan, nantinya akan ada berbagai kejutan dari acara puncak HUT ke-25 PAN. Acara akan dibuka langsung oleh Zulhas.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, sejumlah tokoh politik pun turut diundang dalam acara puncak HUT ke-25 PAN. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga hadir serta Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan menerangkan, banyak momen sejarah, banyak pencapaian penting yang dilewati PAN selama 25 tahun.

Di usia yang kini lebih dari dua dekade ini, semangat PAN harus relevan dengan optimisme Indonesia maju. “Semua gerak langkahnya harus dimaksudkan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Republik untuk menjadi aktor utama yang ikut serta melaksanakan ketertiban dunia,” kata Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan.

Zulhas menegaskan, PAN merupakan bagian penting untuk memastikan visi itu terwujud, terus melaju untuk Indonesia maju. Menurutnya, PAN bukan hanya menyumbang ide tetapi sekaligus bekerja sepenuh hati.

“Bukan hanya membawa aspirasi di parlemen, tetapi sekaligus memastikannya terlaksana di tingkat eksekutif,” tutur Zulhas. (*/)

  
error: waiit