Nyaman Berkendara! Kasat Lantas Polres Gowa : Lengkapi Kelengkapan Kendaraan

Indiwarta.com_ GOWA, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H bersama Personil Satuan Lalu Lintas Polres Gowa tak henti-hentinya melakukan himbauan agar masyarakat memakai helm saat berkendaraa.

Kegiatan public speaking atau himbauan yang dilaksanakan Satlantas Polres Gowa, pada Senin (28/8/2023).

   

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari S mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah kegiatan rutin himbauan pada masyarakat, agar selalu memakai helm saat berkendara dan saat mengantar anak sekolah.

“Selain itu dalam giat juga dilakukan dengan mensosialisasikan kepada pengendara sepeda motor untuk melengkapi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku,” terangnya.

“Melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart seperti kaca spion, TNKB dan knalpot standart. Menggunakan helm SNI bagi pengendara dan yang dibonceng serta tidak melawan arus lalu lintas yang membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” jelas Kasat.

Lanjutnya, imbauan ini kepada pengendara sepeda motor, agar menyadari tentang penggunaan helm SNI dalam mengendarai sepeda motor. “Masyarakat memahami tentang kelengkapan sepeda motor dan pengemudi, berupa SIM dan STNK,” pungkas Kasat Lantas Polres Gowa. (*/Arman)

  
error: waiit