banner 728x250   banner 728x250  

Parkir Sembarangan, Satlantas Polres Gowa Tegur Pengemudi

Indiwarta.com_ GOWA, Tidak jugalah mendengar, sudah jelas-jelas dilarang parkir, masih saja tidak mengindahkan. Akibatnya, beberapa kendaraan roda empat yang ngetem dan parkir di Batas Kabupaten Gowa- Kota Makassar, diberikan teguran secara humanis dari Satlantas Polres Gowa.

Tidak hanya itu, penertiban yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H didampingi Kanit Kamsel Iptu Muh Syafri juga menertibkan kendaraan roda 4 dan roda 10 yang melanggar, dirambu larangan parkir yang sudah terpasang di taman PKK, Sabtu (12/8/2023).

banner 728x250  
   

 

 

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, SH menjelaskan, sebelumnya lokasi tersebut pihaknya sudah memberikan sosialisasi dan himbauan kepada pengemudi, agar tidak memarkir kendaraannya di kawasan Tertib Berlalu Lintas, tetapi masih saja ada yang mengindahkan himbauan tersebut.

“Parkir sembarangan ini salah satu pemicu kemacetan sekaligus pemicu kecelakaan lalu lintas. Setidak-tidaknya juga menganggu ketertiban lalu lintas dan pemandangan,” kata Kasat Lantas Polres Gowa.

Dirinya berharap, rambu-rambu dilarang parkir di areal itu dapat diterapkan, bukan untuk disepelekan.

“Jalan ini Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dan ada dipasang rambu-rambu dilarang parkir. Kalau tidak diindahkan juga, kami tidak segan-segan menerapkan sanksi sesuai aturan yang ada,” tegasnya. (*/Arman)

    
error: waiit