Peluncuran Program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Takalar

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj. Ketua TP PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI,M. Stat, Ph.D meluncurkan program “Dapur Sehat Atasi Stunting” (DASHAT) di Desa Bonto Sunggu, Kecamatan Galesong Utara Kab. Takalar, Jum’at 22 September 2023.

   

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN SulSel, Kepala Dinas BKKBN Kab. Takalar, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Takalar, Kader PKK, Ibu PKK Kecamatan Kelurahan dan Desa dan tokoh masyarakat.

Program DASHAT melibatkan 15 desa dan kelurahan dari lima kecamatan, yaitu Kec. Pattalasang, Kec. Mappakasunggu, Kec. Galesong Utara, Kec. Galesong Selatan, dan Kec. Tanakeke.

Pj. Ketua TP PKK Kab. Takalar sangat mengapresiasi peran kader PKK yang aktif terlibat dalam program ini.

“DASHAT bertujuan untuk mengatasi masalah stunting dengan menghadirkan menu makanan sehat yang menggunakan bahan lokal. Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan gizi anak-anak dan ibu hamil di Kabupaten Takalar” Ujar Pj. Ketua TP. PKK Takalar.

Ia menambahkan program DASHAT bukan hanya sebuah inisiatif, tetapi juga sebuah komitmen kuat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar dan seluruh peserta program berharap DASHAT akan menjadi langkah awal yang signifikan dalam mengatasi stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Takalar. (*)

  
error: waiit