Pj Gubernur Bahtiar Silaturahmi ke Pimpinan dan Fraksi DPRD Sulsel

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin langsung melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD Sulsel, Rabu, (6/9/2023).

Ia menemui sejumlah pimpinan dan Fraksi di DPRD Sulsel. “Kenapa saya datang ke DPRD, karena perintah Undang-undang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa pemerintah daerah adalah Gubernur dan DPRD. Maka saya sowan dulu ke pimpinan DPRD, hal-hal lainnya nanti kita bicarakan lagi, yang penting saya sowan dulu,” kata Bahtiar, di Kantor DPRD Provinsi Sulsel.

   

Anggota DPRD Sulsel, kata Bahtiar, adalah wakil rakyat, yang pastinya tahu apa keinginan, aspirasi, dan kepentingan masyarakat Sulsel.

“Alhamdulillah saya respect, bangga, dan bahagia sekali, seluruh Pimpinan dan Fraksi-fraksi saya datangi satu persatu dan menyambut baik serta mendukung saya di sini,” ungkapnya.

Selaku Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar menegaskan, jika dirinya hanya menjabat sementara dan sampai saat ini dirinya masih Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri.

“Saya tidak ada cita-cita politik apapun di Sulsel. Saya hanya menjalankan tugas memastikan Pemilu dan Pilkada berjalan aman, damai, lancar, luber dan jurdil. Karena itu, tadi saya tanya ke DPRD dukungan pembiayaannya ada tidak? Karena Pemilu dan Pilkada itu tidak bisa ditunda, harus dikerjakan sekarang,” terangnya.

Ditanya terkait persoalan yang dibahas dengan pimpinan DPRD dan Fraksi, Bahtiar mengakui, akan ada pembahasan lebih lanjut.

“Nanti akan dibahas lagi, intinya saya minta dukungan kawan-kawan Pers, hal-hal yang baik kita lakukan, buatlah narasi ke publik bahwa Sulsel baik-baik saja,” jelas Bahtiar.

Sementara, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, mengapresiasi kedatangan Penjabat Gubernur Sulsel, ke Kantor DPRD Sulsel untuk bersilaturahmi. Padahal, Dirjen di Kemendagri tersebut baru saja tiba di Makassar.

“Kami tentu mengapresiasi. DPRD Sulsel adalah tempat pertama yang beliau kunjungi untuk bersilaturahmi begitu tiba disini. Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas,” ucap Andi Ina Kartika Sari. (*/Arman)

  
error: waiit