Rapat koordinasi CIQ, Siapkan Kedatangan Cruise Ship MV. Star Breeze di Pelabuhan Soekarno Hatta

INDIWARTA.COM,MAKASSAR–Kapal Pesiar Star Breeze yang melakukan perjalanan wisata antara Eropa dan Afrika direncanakan akan berlabuh di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar pada pekan. Berbagai persiapan telah dilakukan atas rencana kedatangan kapal pesiar milik Windstar Cruises ini.

Salah satu hal yang dilakukan adalah Rapat Koordinasi antar instansi yang dilaksanakan oleh Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP)Utama Makassar dengan mengundang CIQ (Custom, Immigration, and Quarantine) dan beberapa instansi lainnya.

   

Rapat Koordinasi Kedatangan Cruise Ship MV. Star Breeze dilaksanakan di Ruang Rapat Bonerate Kantor KSOP Utama Makassar pada (20/11). Rapat koordinasi Dipimpil Kepala KSOP Utama Makassar bapak Saharuddin, ST.,M.AP dan dilanjutkan dengan pemaparan persiapan dari masing-masing instansi.

Kantor Imigrasi Makassar sebagai salah satu Instansi yang tergabung dalam CIQ menyampaikan bahwa telah menurunkan tim yang akan melakukan Clearance di Cruise Ship MV. Star Breeze.

Clearance kapal tersebut dilaksanakan saat kapal meninggalkan negara Malaysia menuju Indonesia tepatnya di pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

“Kepala Kantor Imigrasi Makassar telah menurunkan tim yang akan melakukan Clearance penumpang di kapal pesiar, hal ini dilakukan agar pemeriksaan penumpang dapat dilaksanakan lebih cepat dan lebih efisien” ujar samsul kepala seksi lalulintas keimigrasian.

Clearance penumpang dilakukan dengan menggunakan Mobile Unit yang akan disinkronkan dengan Sistem perlintasan masuk ke Indonesia.

  
error: waiit