Sambut HUT Ke-75 Polwan dan Tatap Muka Ibu Asuh Polda Sulsel, Polwan Brimob Bone Bangga

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-75 Polwan Republik Indonesia, Polwan Polda Sulsel menggelar kegiatan Tatap Muka dengan Ibu Asuh Polwan Polda Sulsel yang dilaksanakan di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Rabu (30/8/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Ibu Asuh Polwan Polda Sulsel Yuni Setyo Boedi, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Denny Y Putro, S.IK., M.Si, Pakor Polwan Polda Sulsel AKBP Hj. Faizah Faisal, S.Sos, Polwan Satker Mapolda Sulsel dan Polwan jajaran Se Makassar Raya.

   

Acara Tatap Muka tersebut juga diikuti oleh Polwan Polres jajaran Polda Sulsel secara virtual melalui zoom meeting, termasuk satu-satunya Polwan yang berdinas di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang mengikuti kegiatan tersebut di Aula Polres Bone.

Dalam sambutannya, Yuni Setyo Boedi berharap dan berpesan kepada seluruh Polwan Polda Sulsel, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian terhadap keluarga, organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Polwan harus pandai membagi waktu antara tugas dan keluarga, selalu meningkatkan kompetensi diri melalui pemahaman terhadap Peraturan Per Undang-Undangan maupun teknologi yang mendukung pelaksnaaan tugas yang berpedoman pada program Prioritas Kapolri yaitu Polri Presisi,” ungkap Ibu Asuh Polwan Sulsel.

Mantan Ibu Wakil Komandan Korps Brimob Polri ini juga menambahkan, jika Polwan Polda Sulsel harus paham terhadap teknologi untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang masing-masing.

“Jadilah srikandi kebanggaan Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat yang simpatik dan humanis, serta menjaga gaya hidup sederhana dan hindari sifat hedonis,” tandasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi oleh awak media usai mengikuti zoom meeting di aula Polres Bone, terkait peringatan HUT ke – 75 Polwan, Polwan Brimob Bone yakni Bripka Eka Murtikasari menyatakan, harapannya untuk Polisi Wanita khususnya Polwan Brimob ke depan.

“Saya bangga menjadi seorang Polisi Wanita yang bertugas di Korps Brimob Polri, di momentum hari jadi Polwan ke 75 tahun saya berharap Polwan Brimob memiliki peran yang sama dengan rekan-rekan Polisi Laki-laki (Polki) dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya menjelang Pemilu tahun 2024,” ungkap Bripka Eka Mustikasari.

“Tak lupa saya mengucapkan Dirgahayu ke 75 Polisi Wanita, semoga semakin profesional dan jaya selalu,” pungkasnya.

Terkait hal tersebut, saat dikonfirmasi via Whatsapp Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., mengatakan, bahwa keberadaan Polwan di Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memiliki peran penting di bidang staff dan kehumasan.

“Meskipun Polwan kami jarang dilibatkan dalam tugas operasional, namun keberadaan Bripka Eka di Brimob Bone sangat penting utamanya di bidang staff dan kehumasan, kedepan kami akan memperdayakan Polwan kami ini dalam tugas-tugas operasional Batalyon C Pelopor, seperti trauma heeling dan tugas-tugas lain yang harus diawaki oleh Polwan,” terang Danyon Ichsan. (*/Arman)

  
error: waiit