Sosialisasi Kesehatan di Selayar, Aliyah Mustika Ilham : Jangan Menunggu Sakit Untuk ke Puskesmas

Indiwarta.com_ SELAYAR, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Direktorat Fasilitas Pelayanan Kesehatan melaksanakan sosialisasi fasilitas pelayanan kesehatan, Minggu (25/6/2023), bertempat di Pantai Norsyah, Kepulauan Selayar.

Dalam sosialisasi tersebut, Aliyah Mustika Ilham, mengajak masyarakat untuk tidak ragu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di Puskesmas terdekat.

   

“Jangan menunggu sakit untuk ke Puskesmas, rutin melakukan pengecekan kesehatan agar dapat mencegah penyakit lebih dini,” ungkapnya, melalui keterangannya, Selasa (27/6/2023).

“Kita berharap masyarakat selalu dalam kondisi sehat, sehingga diharapkan kunjungan sehat ke Puskesmas dapat meningkat. Masyarakat diharapkan dapat semakin CERDIK agar sehat, Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, serta Istirahat yang cukup dan kelola stres,” paparnya.

Berbagai fasilitas kesehatan terus ditingkatkan, guna meningkatkan kenyamanan masyarakat memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan.

“Bersama direktorat fasilitas pelayanan kesehatan, bersama kita terus melakukan peningkatan mutu pelayanan, begitupun dengan sarana dan prasarana di Puskesmas hingga ke pulau-pulau,” sambungnya.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr H Husaini, M.Kes, serta Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kabupaten Kepulauan Selayar, Ashap Taufik, S.KM.

Ashap Taufik dalam kesempatan yang sama menyampaikan, kesiapan Puskesmas di Kepulauan Selayar untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (*/Arman)

  
error: waiit