Tugu Prasasti TMMD Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba, Saksi Sejarah Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Indiwarta.com_ BULUKUMBA, Mengingat program TMMD Ke-117 Kodim 1411/Bulukumba, di Lingkungan Lemo-lemo, Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari, akan berakhir pada tanggal 10 Agustus 2023.

Satgas TMMD bersama masyarakat setempat melakukan gotong-royong, untuk membangun tugu kenang-kenangan atau yang sering disebut dengan Prasasti, Selasa (8/8/2023).

   

Komandan Satgas TMMD Kodim 1411/Blk, Letkol Inf Kaharuddin Dj. melalui Pasiter selaku Dan SSK TMMD Kapten Kav Andi Mapparanru mengatakan, pembangunan Prasasti TMMD Ke-117 memiliki tujuan agar masyarakat setempat selalu teringat dengan program TMMD di wilayahnya.

“Tugu ini menjadi bukti dan sebagai sejarah, bahwa TNI pernah ada di sini untuk menjalankan program TNI Manunggal Membangun Desa,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, pembangunan tugu prasasti ini juga sebagai simbol Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Untuk diketahui, TMMD Kodim 1411/Blk tahun ini dipusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, yang dimulai sejak 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran. Sasaran fisik meliputi perintisan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah Lemo dan Desa Bira Kecamatan Bontobahari sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 5 meter dan kemudian sasaran tambahan pembuatan jamban dan RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik, yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas. (*/)

  
error: waiit