banner 728x250    

Bahar Ngitung Politisi Senior Caleg PKB DPR RI Punya Segudang Pengalaman

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Drs. H. Bahar Ngitung, MBA, nomor urut 6 DPR RI Dapil Sulsel 1, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, tetap intens berjuang sosialisasi dan optimis meraih kursi di DPR RI, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024.

Bahar Ngitung mengungkapkan, alasannya memilih berjuang lewat PKB. Salah satunya karena kedekatan secara personal, dengan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

   

Selain itu, lanjutnya, karakter politiknya juga sama dengan PKB. Ia juga mengaku, suka konsistensi dan gaya kepemimpinan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Di PKB ada ruang dan cahaya kemenangan yang lebih besar. Apalagi PKB didukung oleh ketuanya yang menjadi cawapres yang tentunya elektoral partai akan naik. Selama ini juga, partai dengan nomor urut satu itu selalu lolos parliamentary threshold,” papar Obama, sapaan akrabnya, melalui keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Disinggung terkait kompetitornya di Dapil Sulsel I, ia mengaku, tak ada yang terlalu dominan. Persaingan cukup terbuka sebab kekuatan para caleg hampir merata. “Mengenai kompetitor, seimbang. Lebih merata dan tidak ada yang mendominasi. Kami pun berjuang dengan profesional,” ujar mantan Komandan Komando Nasional (Dankonas) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia ini.

Aktif turun dan berbaur langsung ke masyarakat, adalah fokus utamanya, dalam pertarungan politik meraih kursi di DPR RI. “Selain itu, dengan aktif turun langsung berbaur dengan masyarakat, kita akan tahu apa program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Menyerap aspirasi, segala keluahan dan kendala yang masih dirasakan warga, misalnya adalah peningkatan taraf ekonomi, berwirausaha, akses pendidikan dan lainnya,” kata Obama.

“Hal ini juga memungkinkan saya untuk mendorong agar aspirasi masyarakat bisa direalisasikan. Seperti misalnya dengan mendorong agar alokasi anggaran pembangunan dan sektor pertanian yang lebih besar,” terang mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Makassar ini.

“Kita akan menjadi tahu benar apa keluhan-keluhan masyarakat dan tahu persis bagaimana kondisi masyarakat di bawah. Kita pun bisa merasakan secara langsung denyut nadi kehidupan masyarakat yang akan diwakili nantinya di DPR,” beber mantan senator DPD RI Sulsel dua periode ini.

Sosok yang santun dan dekat dengan masyarakat ini, selalu meluangkan waktunya untuk kegiatan-kegiatan sosial, Peran sertanya untuk hal kemanusiaan, selalu menjadi prioritasnya juga dalam setiap pergerakan politik beserta sosial.

“Insya Allah, kepercayaan yang Anda berikan akan menjadi tanggung jawab dan amanah buat saya. Saudara dan saudariku, Anda bantu saya, maka lima tahun saya akan berjuang untuk Anda. Semoga langkah baik ini, bisa terealisasi dan mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Bahar Ngitung.

“Kerja-kerja politik secara profesional intens saya lakukan dari puluhan tahun, juga dengan penuh kesabaran serta berjuang. Saya akan terus berjuang untuk kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara. Saya memiliki keyakinan, kemenangan itu akan kita raih pada 14 Februari 2024 nanti. Insya Allah,” tegas Obama.

Tak lupa pula, Bahar Ngitung menyampaikan penggalan kata yang sangat bermakna, yakni :
Jangan pernah menyesal mengenang seseorang, orang yang baik akan memberikan kebahagiaan. Orang yang tidak baik, akan memberikan pengalaman. Orang yang jahat, akan memberikan pelajaran. Orang yang sangat baik, akan memberikan kenangan yang terindah.

Ditempat lain, calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Makassar, “Mesin Baru Mamarita 2024”, Zulkifli HIM, ST, calon anggota DPRD Kota Makassar, Dapil V Mamarita (Mamajang, Mariso dan Tamalate), mengungkapkan bahwa Bahar Ngitung adalah figur yang banyak pengalaman di politik, sederhana, peduli masyarakat, berjiwa baik.

“Pak Bahar Ngitung, adalah senior sekaligus sahabat saya. Yang jelas, beliau adalah saya menganggap sahabat yang paling saya sukai selama ini, alhamdulillah. Mudah-mudahan kita di ridhoi dan dirahmati Allah SWT,” terangnya, saat dikonfirmasi.

“Kita yakin seyakin-yakinnya Insya Allah, bahwa Drs. H. Bahar Ngitung dari PKB Sulsel dengan nomor urut 6 untuk DPR RI dan Mesin Baru Mamarita Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 Zulkifli HIM, ST akan menjadi peraih suara terbanyak di tanggal 14 Februari 2024, Aamiin,” pungkas Zulkifli HIM, politisi senior yang juga berlatar belakang pengusaha dan pengacara ini. (*/Arman)

  
error: waiit