Dihadiri Dirresnarkoba Polda Sulsel, Polres Toraja Utara Pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Indiwarta.com_ TORAJA UTARA, Polres Toraja Utara Polda Sulsel, menggelar kegiatan pencanangan Kampung Tangguh Bebas Narkoba, bertempat di Dusun Padang Iring Lembang Nonongan Selatan Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara, tepatnya di Tongkonan Araun, Rabu (9/8/2023) pagi.

Pencanangan tersebut dihadiri langsung oleh Dirresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Darmawan Affandy, S.I.K., M.M, didampingi Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si, Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu yang mewakili Kapolres Toraja Utara, serta Kasat Resnarkoba Iptu Syahrul Rajabia, S.T., M.H.

   

Turut hadir Kabag Ren Polres Toraja Utara, para Kasat, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Bintara Polres Toraja Utara, Camat Sopai, Kepala Lembang Nonongan Selatan, para Kepala Lembang/Lurah se-Kecamatan Sopai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Pemuda.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pemukulan gendang secara bersama, dilanjutkan dengan penyerahan piagam Penghargaan Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Dalam kegiatan pencanangan Kampung Bebas Narkoba (KBN), juga dirangkaikan dengan kegiatan penilaian oleh Direktorat Resnarkoba Polda Sulsel sebagai bentuk upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba sejak dini di Masyarakat oleh Polri, terlebih di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK., M.Si melalui Kasat Resnarkoba Iptu Syahrul Rajabia, S.T., M.H menungkapkan bahwa pencanangan Kampung Bebas Narkoba (KBN) yang digelar dalam rangka menindaklanjuti Program Quick Wins Kapolri dengan melakukan program kerja yang lebih efektif, melalui Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Pihaknya juga akan bersinergi dengan stakeholder terkait untuk sama-sama merumuskan konsep sinerginya. “Mulai dari kesiapan personel, dukungan anggarannya, dari metode yang harus kita laksanakan, sampai dengan bagaimana cara pengukuran tingkat keberhasilannya,” terangnya, melalui keterangan Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel.

“Tujuannya, agar betul-betul program kampung tangguh bebas Narkoba ini bisa diukur efektifitasnya dan memberikan dampak yang luar biasa untuk Masyarakat dalam rangka menurunkan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Toraja Utara,” tegas Kasat Resnarkoba.

“Diharapkan dengan keberadaan Kampung Tangguh Bebas Narkoba, dapat terwujud langkah-langkah konkret dan efektif dalam rangka pencegahan, serta dapat menurunkan angka penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Toraja Utara,” tutupnya. (*/)

  
error: waiit