Wakapolres Gowa Cek SPKT dan Ruang Tahanan

Indiwarta.com_ GOWA – Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja, S.Sos, M.M, melaksanakan pengecekan fungsi pelayanan SPKT, Penjagaan dan ruang tahanan Polsek Somba Opu, Senin (11/9/2023).

Dalam pengecekan tersebut, Wakapolres Gowa dalam pengecekannya di dampingi Kapolsek Somba Opu Kompol Arifuddin A, S.E, M.H bersama KA SPKT 2 Aiptu Baharuddin beserta anggota Polsek Somba Opu.

   

Kegiatan dilaksanakan, untuk mengecek langsung pelayanan yang diberikan oleh personil kepada masyarakat dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sekaligus pengawasan terhadap fungsi pelayanan publik Polsek Somba Opu.

“Pelayanan harus benar-benar maksimal diberikan kepada masyarakat. Petugas harus siap, disiplin, mulai dari kebersihan ruangan dan sikap tampang harus benar-benar baik,” ungkap Wakapolres.

Lanjutnya, petugas juga harus mengedepankan senyum, sapa dan salam saat melayani masyarakat serta tidak melakukan pungutan liar.

“Pelayanan harus dilakukan secara prima pada seluruh masyarakat, tanpa memandang asal usul dan jabatan,” tegas Wakapolres, melalui keterangan Humas Polsek Somba Opu.

Dalam kesempatan itu pula, Wakapolres Gowa juga memastikan ruang tahanan Polsek Somba Opu dalam keadaan tetap bersih kondisi para tahanan lengkap serta dalam keadaan sehat.

Wakapolres juga memeriksa setiap sudut ruangan, mulai dari jeruji besi di dalam Rutan, sampai jeruji besi yang terhubung ke fentilasi luar, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di Rutan Polsek Somba Opu. Selalu berhati-hati dan jangan lengah. Utamakan keselamatan dan kesehatan,” pesan Wakapolres, kepada petugas jaga tahanan. (*/Arman)

  
error: waiit