Pelayanan Kunjungan Sehat (PEKAT), Kapus Pattalassang Takalar : Membutuhkan Tim Medis

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad, membuat terobosan baru untuk pelayanan kesehatan masyarakat, yaitu Pelayanan Kunjungan Sehat (PEKAT) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, di instruksikan pelayanan ini.

Dijelaskannya, tujuannya adalah sebagai pelayanan kesehatan masyarakat. Artinya pelayanan selama ini sudah baik, tetapi perlu di tingkatkan lagi.

   

Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Pattalassang, Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, tanggapi langsung instruksi Bupati.

“Tanpa ada instruksi, kami tetap melakukan kunjungan dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti hari ini,” ungkap Kapus Pattalassang, Kamis (27/7/2023).

Melayani masyarakat, baik yang sakit maupun yang sehat, yang sakit langsung di berikan pengobatan, sedangkan yang sehat dilakukan pengecekan Kesehatan, seperti melakukan Edukasi Cek tekanan darah, Diabetes, Hipertensi, Iva test.

Hj Suriana S.Kep NS, mengatakan, “Setelah pelayanan di Puskesmas Pattalassang kami akan berkunjung ke Lapas kelas dua B. Hari ini kami akan melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas dua B Takalar, kunjungan ini sudah terjadwal,” katanya.

Untuk pemeriksaan kesehatan narapidana, PKM Pattalassang, kerja sama dengan Pihak Lapas Takalar.

Dikatakan, karena masyarakat yang ada di dalam lingkungan pembinaan pemasyarakatan, tidak seperti masyarakat pada umumnya. Bebas mencari Dokter kalau ada keluhan gangguan kesehatannya. Sehingga mereka membutuhkan kunjungan tim medis.

“Kurang lebih sembilan puluh orang narapidana sempat di periksa kesehatannya, Kunjungan seperti ini akan berlanjut,” tutur Kapus Pattalassang, yang akrab di panggil Hj Kanang. (*/)

  
error: waiit