Pemkab Takalar Beri Bantuan Ambulance Perairan ke Puskesmas Kepulauan Tanakeke

Indiwarta.com_ TAKALAR, Untuk memudahkan Pelayanan Kesehatan bagi warga di wilayah, Upt. Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke mengenai Operasional transportasi bagi Pasien yang akan di Rujuk ke Rumah Sakit H. Padjonga Daeng Ngalle.

Pj. Bupati Takalar, secara langsung menyerahkan bantuan Operasional Pelayanan Kesehatan Ambulance Perairan yakni kapal speed boot kepada Upt. Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke, yang berlangsung di Dermaga Desa Boddia.

   

Dalam Sambutannya, Dr. Setiawan Aswad menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar senantiasa berupaya meningkatkan kinerja layanannya buat warga Kabupaten Takalar, terkhusus buat masyarakat yang ada di Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

“Harapannya, semoga dengan Ambulance Perairan ini, layanan kesehatan bagi warga yang ada di pulau lebih cepat tertangani,” ucapnya. Sabtu (12/8/2023).

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke, H. Hadhriyani, S.ST, mengucapakan “Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, dengan ini Bapak Pj. Bupati Takalar, Sekda Takalar dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar atas bantuan dan perhatian kepada Upt Puskesmas Kepulauan Tanakeke, Semoga bantuan yang kami terima ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk warga Kepulauan Tanakeke dan Masyarakat pada umumnya,” papar Kepala Puskesmas Tanakeke.

Kapus Tanakeke menambahkan, bahwa adanya bantuan ini sangat membantu bagi kami masyarakat kepulauan tanakeke ketika terjadi hal-hal yang urgen di wilayah kami yang selama ini yang menjadi kendala bagi kami di Kepulauan Tanakeke, ketika akan memberikan rujukan kepada pasien untuk berobat di Rumah Sakit dengan terkendala dengan ambulance keliling ini.

“Sekali lagi Selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke mengungkapkan ucapan terima kasih atas bantuan yang sangat dibutuhkan ini dan semoga bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk warga kami di Kepulauan tanakeke dalam pelayanan kesehatan,” harap H. Hadhriyani, S.ST.

Diketahui, bahwa hadirnya kapal speed boot diperuntukkan untuk Kegiatan puskesmas keliling dan melayani kegiatan rujukan, kegiatan operasional puskesmas antar pulau yang difungsikan untuk kegiatan SAR di daerah perairan Kepulauan Tanakeke, mempercepat transportasi petugas dan logistik serta untuk memberi pelayanan kepada masyarakat kepulauan dan pesisir.

Penyerahan bantuan ini, berlangsung di Dermaga Desa Boddia, Kecamatan Galesong di hadiri Kepala Dinas Perikanan Provinsi Sulsel, Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar, Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar dan para pimpinan OPD Pemkab Takalar, Camat Kepulauan Tanakeke, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kapolsek dan Danramil Kecamatan Mapsu, Kepala Desa Boddia dan para Kepala Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar. (*/)

  
error: waiit