banner 728x250    

Pertama Kali, Lomba Kupas Bawang dan Pukul Bantal Meriahkan HUT Ke-78 RI di Gowa

Indiwarta.com_ GOWA, Kemeriahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa, semakin terlihat.

Berbagai rangkaian perlombaan yang dilakukan, berhasil menciptakan kebahagian dan keseruan bagi seluruh SKPD yang terlibat, seperti pada Lomba Kupas Bawang dan Lomba Pukul Bantal yang baru dilaksanakan tahun ini, di Kolam Mario Sungguminasa, Senin (14/8/2023).

   

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni yang menyaksikan langsung perlombaan tersebut mengatakan, lomba ini dilaksanakan sebagai bentuk kekompakan dan kerjasama antar SKPD yang ada.

“Hari ini kita melaksanakan lomba iris bawang, dimana lomba ini masing-masing SKPD berpasangan, ini untuk memperlihatkan kerjasama, selain itu kita melaksanakan pukul bantal yang tujuannya tiada lain adalah untuk menjaga fisik kita, menjaga kekompakan, silaturahmi sesama SKPD dan jajarannya,” ungkapnya.

Selama perlombaan berlangsung, keseruan sangat terlihat terlebih yang ikut adalah para pimpinan SKPD bersama pasangannya, ditambah suporter dalam hal ini para staf masing-masing memberikan dukungan.

“Kta berharap bahwa kolaborasi yang kita lakukan di Kabupaten Gowa ini tetap berjalan dengan baik, dan sukses agar kita bersama-sama dapat membangun Kabupaten Gowa lebih baik kedepan,” harapnya.

Sementara Kepala Bapenda Kabupaten Gowa, Indra Wahyudi Yusuf mengaku, dirinya mengikuti kedua lomba tersebut, dimana menurutnya ini menjadi ajang silaturahmu antar SKPD dan kekompakan bersama keluarga.

“Perlombaan ini sangat baik, karena itu menunjukkan adanya kekompakan. Untuk lomba hari ini saya mengikuti keduanya dan alhamdulillah untuk lomba kupas bawang bersama istri bisa juara tiga, karena sebenarnya sudah sering kupas bawang bersama, tapi untuk bukul bantal langsung gugur saat babak penyisihan melawan BPKD,” katanya penuh tawa.

Hal yang sama diungkapkan, Kepala Dinas Kesehatan, drg Abd Haris yang berhasil meraih juara pertama lomba pukul bantal setelah melawan beberapa pimpinan SKPD.

“Alhamdulillah seru rasanya bersama teman-teman SKPD, karena kita bermain tetap membangun sportivitas dan persahabatan, apalagi banyak penontonnya dan semakin menambah keakraban kita semua SKPD,” jelasnya.

Lomba kupas bawang ini diikuti 43 SKPD bersama pasangan dan menghasilkan juara  pertama nomor 19 Dinas Perhubungan, juara kedua nomor dua (02) Sekretaris DPRD, juara 3 nomor 12 Bapenda, dan juara favorit nomor 08 BPKD.

Sementara untuk lomba pukul bantal diikuti 32 SKPD, dan menghasilakn juara satu Kepala Dinas Kesehatan dan juara dua Kepala BPKD Gowa.

Turut hadir menyaksikan lomba ini, Sekrrtaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf. (*/)

  
error: waiit