banner 728x250   banner 728x250  

Pj. Bupati Takalar Hadiri Penutupan TMMD ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg hadiri Penutupan TMMD Reguler ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli yang berlangsung di Lapangan Sepak bola Baba Kelurahan Bontokaddato Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Kamis, (10/8/2023).

Pada kegiatan tersebut Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg mengatakan, bahwa Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar menyampaikan ucapan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pangdam XIV Hasanuddin beserta jajarannya yang sudah bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Takalar memecahkan berbagai permasalahan dimasyarakat ini.

banner 728x250  
   

“Menurutnya dengan adanya kegiatan ini sinergi kebersamaan antara TNI angkatan darat, kepolisian dan masyarakat harus kita kuatkan,” jelasnya, melalui keterangan Humas.

Artinya bahwa, kegiatan TMMD ini dilaksanakan oleh angkatan darat dengan tujuan untuk membantu pemerintahan daerah dan program ini rutin dilaksanakan tiap tahun. Dengan sasaran melibatkan satuan bawah mulai dari kantor kecamatan, koramil, kepolisian, kemudian di angkat ke pemerintahan daerah.

Sementara itu, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) secara resmi menutup kegiatan TMMD Reguler ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini, seluruh jajaran Kodam XIV Hasanuddin melaksanakan penutupan TMMD ke 117.

Sesuai dengan perintah dari pimpinan angkatan darat pada tahun anggaran 2023 TMMD ke 117 melaksanakan kegiatan TMMD di 4 wilayah Kabupaten diantaranya adalah Kabupaten Takalar, dan semua kegiatan TMMD dilaksanakan secara serentak dan dibuka bersamaan dan semua ditutup pada hari ini.

“Sasaran TMMD yaitu mulai dengan perintisan jalan, pembuatan talud, pembuatan gorong-gorong, pembuatan jembatan, dan juga beberapa sasaran non fisik, baik penyuluhan kesehatan, wawasan kebangsaan, ketertiban, keagamaan dan yang tidak kalah pentingnya adalah sasaran tambahan yang merupakan nilai tambah atau poin dari kegiatan TMMD diluar anggaran yang sudah diprogramkan yaitu, bedah rumah, dan pembuatan MCK,” jelasnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan Penyerahan bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu, pemberian tali asih bagi Anak Yatim Piatu dan Pengobatan Massal. Diantaranya pemeriksaan kesehatan mata dan lainnya, selain itu juga penyerahan bantuan para pemenang lomba Olahraga sepak bola, sepak takraw dan bola voli. (*/)

    
error: waiit