Relawan Prabowo Deklarasi di Toraja, Makan Anak Indonesia dari Bayi Sampai Kelas 3 SMA akan Ditanggung Negara

Indiwarta.com_ TORAJA – Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo memaparkan program-program yang akan dilakukan oleh Prabowo Subianto, jika kelak menjadi Presiden RI ke-8 pada tahun 2024 nanti.

Adik kandung Prabowo Subianto menyebut, salah satu program kakaknya, antara lain makan anak-anak Indonesia dari bayi sampai sekolah SMA kelas 3, akan ditanggung negara.

   

Hal itu diungkapkan Hashim, saat melantik Relawan Kita Prabowo (KIPRA) Provinsi Sulawesi Selatan, di Lapangan Bhakti Rantepao, Toraja Utara (Torut), Selasa, 5 September 2023.

“Bapak Prabowo dalam programnya berjanji jika makan anak Indonesia dari bayi sampai kelas 3 SMA akan ditanggung negara, sehingga tidak akan ada lagi anak yang kelaparan. Karena ada dana negara untuk itu,” ungkap Hashim, melalui keterangannya, pada Rabu, 6 September 2023.

Dijelaskannya, jika Prabowo nantinya menjadi Presiden RI 2024-2029, akan melanjutkan program Jokowi yang sudah berjalan dengan baik dan tak akan mengabaikannya.

Hashim pun menyampaikan terima kasihnya, kepada semua elemen masyarakat yang hadir dalam deklarasi KIPRA di Provinsi Sulsel, Tator dan Torut. Dia menyebut para relawan yang hadir tidak akan sia-sia.

“Mewakili Prabowo Subianto yang merupakan kakak saya, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu, adik-adik dan anak-anak yang hadir dalam deklarasi mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI menggantikan pak Jokowi yang habis masa tugasnya. Tuhan memberkati kita semua,” pungkas Hashim.

Seperti diketahui, dalam kunjungannya ini, ada beberapa agenda yang dilakukan, diantaranya :

Pertama adalah meresmikan sekretariat Relawan Kita Prabowo (Kepri) Tana Toraja, yang berada di Gedung Wisma Yani Randanan, Makale, Selasa (5/9/2023) siang.

Hadir dalam peresmian ini, Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg, dan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V Palimbong. Keduanya adalah kader Partai Gerindra. Zadrak Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, sedangkan Frederik Ketua DPC Partai Gerindra Toraja Utara.

Setelah meresmikan sekretariat Relawan Kipra Tana Toraja, rombongan kemudian bergerak ke Rantepao, Toraja Utara.

Dikatakan sekretaris Kipra Tana Toraja, Pendi Bangadatu, bahwa sebelum kembali ke Jakarta, beliau dan rombongan akan menginap di tempat wisata To’tombi, Lolai, yang dikenal dengan “Negeri di Atas Awan”. Rombongan akan kembali ke Jakarta besoknya.

Diketahui pula, bahwa Hashim dan rombongan dari Jakarta, tiba di Bandara Buntu Kuni’ Toraja, menggunakan jet pribadi.

Hadir mendampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Kompol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule; Ketua Umum KIPRA, Ferdinand Watti; Ketua Dewan Penasehat KIPRA Pusat, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus S. Lumba; Ketua KIPRA Tana Toraja, Darma Lelepadang; dan Sekretaris, Pendi Bangadatu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Gerindra Firmina Tallulembang, dan para tokoh masyarakat. (*/Arman)

  
error: waiit