banner 728x250   banner 728x250  

Takalar Raih Kembali Predikat Kabupaten Layak Anak

Kepala Dinas KBPPPA mewakili Pj Bupati Takalar, menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak di Hotel Maxone, Makassar.

 

banner 728x250  
   

Indiwarta.com_ TAKALAR, Kabupaten Takalar, kembali menyandang predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023.

Predikat Kabupaten Layak Anak kabupaten Takalar, diumumkan Peringatan Hari Anak Nasional 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Maxone Makassar, Selasa (15/8/2023).

Acara ini dihadiri Plt. Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kemenpppa Rini Handayani, SE, MM, Gubernur Andi Sudirman Sulaiman beserta forkopimda.

Penghargaan KLA, kata Rini Handayani, diberikan kepada kabupaten/kota yang mempunyai komitmen tinggi mendukung kebutuhan dan perlindungan anak melalui proses evaluasi oleh tim Kementerian PPPA.

Kabupaten Layak Anak kategori Pratama diraih kabupaten Takalar.

Tidak semua kabupaten/kota meraih predikat ini, hanya ada 16 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Kita mendapatkan penghargaan ini atas kolaborasi seluruh stakeholder dan atas arahan dan bimbingan Bapak Bupati dan Ibu, Bapak Sekda dan Pimpinan OPD,” kata Kepala Dinas KBPPPA, dr. Asriadi Ali.

Sementara itu, Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad menyampaikan, bahwa apresiasi dan terima kasih atas kerja keras seluruh OPD terkait dan berharap capaian ini menjadi motivasi untuk lebih layak kedepannya.

“Semoga status KLA ini memotivasi kita semua untuk bekerja lebih keras, menyediakan fasilitas yang aman, nyaman dan ramah anak serta meningkatkan program, regulasi yang mendukung kenyamanan bagi anak-anak penerus bangsa,” ujar Dr. Setiawan.

Dijelaskannya, pemenuhan hak anak adalah kewajiban yang harus dipenuhi oleh pemerintah daerah, oleh karenanya diharapkan kepedulian terhadap anak terus ditingkatkan. (*/)

    
error: waiit