banner 728x250    

Turut Sukseskan SKD, Kakanim Tinjau Langsung Lokasi Mendampingi Kakanwil

Makassar – Dalam upaya untuk menyukseskan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Bapak Agus Winarto, turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Bapak Liberty Sitinjak, dalam melaksanakan kunjungan langsung ke lokasi tes, Kamis (9/11/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan di aula Gedung Universitas Islam Indonesia dan bertujuan untuk memastikan persiapan yang matang dan suksesnya pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham tahun ini. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Bapak Liberty Sitinjak, turut serta meninjau proses persiapan ruangan yang akan digunakan untuk tes, sambil berbincang dengan panitia terkait kesiapan dan kendala yang mungkin muncul selama proses seleksi.

   

Bapak Agus Winarto mengatakan, pihak Kemenkumham telah berusaha agar proses seleksi bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Sehingga kualitas para pegawai yang tersaring bisa lebih baik lagi.

“Suksesnya SKD ini sangat penting bagi proses penerimaan CPNS Kemenkumham. Kami bekerja keras untuk memastikan segala persiapan berjalan lancar dan meminimalkan hambatan,” kata Bapak Agus Winarto.

Dalam seleksi ini, secara nasional Kemenkumham telah menyediakan sebanyak 1000 kuota bagi calon penjaga tahanan. Rinciannya mencakup formasi pria umum sebanyak 941 orang, formasi wanita umum 50 orang, formasi pria Papua 6 orang, dan formasi pria Papua Barat 3 orang. Selain itu, terdapat 1563 kuota untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dengan komitmen dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan, diharapkan bahwa pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham tahun ini akan berjalan dengan lancar dan adil, memberikan kesempatan bagi para calon untuk menunjukkan kemampuan mereka, dan menjadi bagian dari pelayanan publik yang berkualitas.

  
error: waiit