Sandiaga Uno, Dasco Gerindra mengundurkan diri: Dia mengemban tanggung jawab baru di tempat lain

Sandiaga Uno, Dasco Gerindra mengundurkan diri: Dia mengemban tanggung jawab baru di tempat lain

Indiwarta.com – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno usai melakukan jumpa pers The Weekly Brief bersama Sandi Uno di kantor Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin, 20 Maret 2023.

Indiwarta.com Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Sandiaga Uno resmi keluar dari partainya hari ini. Ia menyerahkan dokumen tersebut kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

   

Dasco menjelaskan, ia sempat berbincang panjang lebar dengan Sandi terkait kabar yang belakangan banyak diperbincangkan, yakni topik relokasi Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Gerindra.

Dia mengatakan Sandi juga memanfaatkan momen gladi bersih itu untuk meminta maaf kepada Presiden Jenderal Prabowo Subianto dan mengirimkan surat kepadanya.“Sebelum pamit, saya juga menyerahkan sepucuk surat.

Tapi saya belum buka isinya,” kata Dasco di rumahnya di Jakarta Selatan, Minggu, 23 April 2023.Surat itu disebut berisi penjelasan pengunduran diri Sandi ke Gerindra.

Namun, Dasco mengaku belum mengetahui isi surat tersebut karena belum membukanya.Ia mengatakan, Prabowo akan membuka sendiri surat yang dikirim Sandi.

Selain itu, kata dia, informasi yang ada di dalam surat itu akan dibuka ke publik.Di sisi lain, Dasco menyebut waktu kunjungan Sandi ke rumahnya jugasebagai kesempatan untuk meminta maaf. Adapun kemarin, Dasco menyebut

Sandi sudah menghubungi Prabowo dan meminta maaf kepada Menhan.“Kemarin (Sandi) juga melakukan kunjungan persahabatan (di Prabowo).

Dan seperti yang ditunjukkan, Pak Sandi kemudian akan menerima atau mengambil tanggung jawab baru di tempat lain,” kata Dasco.Sementara itu, Sandi mengaku berbicara dengan Dasco secara pribadi untuk menyampaikan beberapa pemikirannya dan mengucapkan selamat tinggal pada pesta.

Ia berharap silaturahim tetap terjalin, apalagi sekarang masih musim Lebaran.“Saya menyampaikan beberapa pemikiran sebelumnya.Intinya pamit, semoga momen spesial ini bisa menyambut pesanan,” kata Sandi.

Disebutkan pula, waktu pertemuan Sandi dengan Prabowo menjadi pendorong bagi Gerindra untuk berpamitan.

Sandi menjelaskan, meski sudah berbicara dengan Prabowo secara informal, tetap ada etika dan mekanisme partai yang harus diikuti.Mekanismedisebut-sebut Sandi mengantarkan surat ke Dasco yang nantinya akan dibuka Prabowo.

“Tentu ada mekanisme, administrasi, etika, respek terhadap apa yang benar-benar saya ikuti, Pak Prabowo.Dan saya melawan Pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tulis di surat dan diteruskan ke Pak Dasco,” kata Sandi.

Menteri Pariwisata dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Disinggung soal kepindahannya ke PPP, Sandi meminta masyarakat bersabar, mengingat ada fatsun politik yang harus dipatuhi.“Teman-teman, bersabarlah, ini etika politik.

Pertama saya bertemu dengan pimpinan partai, kemudian saya bertemu dengan Ketum.Tentu saja, kami sekarang sedang mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya selangkah demi selangkah, ”ujarnya.Catatan redaksi: Jokowi beri peluang Prabowo jadi cawapres Ganjar, Fadli Zon: Kami tetap ingin capres

  

Tinggalkan Balasan

error: waiit